sempurna-gita gutawa ost love

Rabu, 10 Oktober 2012

Apa sih obat alami untuk mengatasi rambut rontok?

Nah, pertanyaan ini sering terjadi bagi wanita atau pria yang mengalami kerontokan rambut.  Efek yang lebih tragis lagi dari masalah ini, seperti rambut tipis atau terlihat botak.  Di sini ada beberapa tips untuk mencegah kerontokan rambut.  Apa sih triknya?  Apa harus menggunakan shampo yang berganti-ganti merk untuk mengatasi kerontokan rambut?  Sebaiknya jangan ! Penggunaan bahan alami memberikan efek yang netral untuk rambut kita daripada bahan kimia yang otomatis kita tidak tahu efek apa yang akan terjaddi kedepannya untuk rambut kita.

 Yuk mari di intip kiat-kiat berikut ^^

1.Seledri
Kandungan zat gizi dari seledri mampu dimanfaatkan untuk menstimulasi pertumbuhan dari rambut kita. Kandungan gizi tersebut di antaranya adalah kalsium, zat besi, natrium, vitamin A, dan vitamin B. Seperti bahan alami lainnya, cara penggunaannya juga tidak sulit. Cukup kita blender saja beberapa batang seledri dengan telur. Setelah tercampur baru dioleskan ke rambut, didiamkan pula sekitar 20 hingga 30 menit baru kita bilas. Dengan begini, seledri tidak hanya digunakan untuk penyedap makanan namun bisa pula dimanfaatkan sebagai salah satu bahan alami perawatan rambut rontok.  Nah, lebih praktis kan penggunaannya ^^

2. Lidah buaya
Siapa yang tak mengenal lidah buaya atau yang lebih sering disapa dengan aloevera.  Saya sendiri sering menggunakan bahan alami ini untuk maskeran, memang bau yang menyengat dari lidah buaya ini membuat mual, tapi jangan salah lho khasiatnya.  Gimana sih cara penggunaannya?  Cukup lumurkan lendir lidah buaya pada rambut anda sampai merata.  Tunggu 1 jam atau lebih, lalu keramas.  Dijamin mujarab ^^

3. Telur udang
Wah, bisa juga yah ternyata telur udang mengatasi kerontokan rambut.  Gimana sih caranya?  Oleskan telur udang pada rambut, cara penggunaan sama seperti lidah buaya.  Pakai aja buat maskeran, oleskan pada rambut.  Setelah itu, keramas deh.

4. Kemiri
Nah, tahu kan bumbu dapur yang yang satu ini?  Hemd, coba deh jangan dijadikan sebagai bumbu dapur saja tapi untuk kesehatan rambut.  Hayo gimana caranya sih?  Mudah sekali.  Cukup ambi beberapa biji kemiri, ditumbuk, diberi air secukupnya, lalu dipanaskan (direbus), nanti akan menghasilkan minyak.  Gunakan minyak itu untuk rambut.

Nah, jangan lupa pemakaiannya harus teratur ya 2x seminggu.  Semoga bermanfaat ^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar